Wednesday, 30 September 2015

Jelajah Bandung: Masjid Raya, Asia Afrika, Braga

Bandung, salah satu kota yang lagi ngehits dimulai dari masa-masa KAA kemarin. Sebagai warga Bandung yang lagi merantau, gw baru kesampean pas tanggal 17 Agustus 2015 lalu buat ngeliat langsung perubahan kota tercinta ini.

Jadi awalnya gw diajak kakak gw buat jalan-jalan beli celana training sama ngeliat -liat kegiatan 17 Agustusan. Dimulai dari jalan kaki dari rumah ke Tegalega buat beli celana, setelah agak bengek sampelah kita di Tegalega. Ternyata pas sampe sana pedagangnya pada banyak yang libur.. Ga jadilah kita beli celana.. Tapi untungnya ternyata lagi ada parade disana jadi ga sia-sia kita kesana at least bisa foto-foto paradenya..

Parade 17 Agustus 2015, Tegalega Bandung.                                                           Photo by: Faustine M
Dari situ kita lanjut ke Masjid Raya. Rencananya sih mau jalan kaki dari Tegalega kesana. Pas kita jalan keluar, lagi ada abang becak yang lagi nangkring keliatannya dia belum dapet penumpang dari tadi, jadi kita mengurungkan niat jalan kaki dan memilih naik becak. Sekalian nostalgia udah lama ga naik becak  (1001 alasan malas jalan kaki.. Hehe)
Sesampainya di Masjid Raya, kakak gw langsung mengeluarkan persenjataan foto-fotonya dan mulai klak klik sana sini. Masjid Raya Kota Bandung ini lagi terkenal setelah rumputnya diganti jadi rumput sintetis, yang kalau dilihat di foto-foto bagus banget. 

Masjid Raya Bandung
Photo by: Faustine M
Kita sampai di Masjid Raya jam 10 pagi, cuaca saat itu matahari bersinar terang tapi masih ada angin semeliwir yang bikin adem. Di daerah Masjid Raya yang udah ditanamin rumput sintetis itu kita harus lepas sepatu. Dengan santainya kita lepas sepatu dan mulai melenggang ke tengah lapangan buat nyari spot foto yang bagus. Tapiii... Ternyata kenyataan tidak seindah foto instagram / path tetangga.. Baru selangkah nginjek rumput udah bikin gw sama kakak gw jerit" kepanasan.. Sumpah panas! Pake bangeet... Mau lari ketengah lapangan aja gw ga sanggup, alhasil gw lari melipir ke pinggir lagi dan foto fotonya dari pinggir aja.. Pas gw lagi pake sepatu di pinggir, ada mas mas yang mau ke tengah lapangan juga, gw bilang lah ke mas nya, "awas mas, panas". Si mas-mas nya itu berenti agak hesitate dua detik terus langsung melanjutkan jalan ke tengah lapangan dengan santainya.. Gw sama kaka gw cuma melongo aja.. Itu orang-orang hebat bener bisa santai gitu jalannya, bisa foto foto dengan senyum bahagia padahal itu rumput panas bener..




Setelah menyerah dengan panasnya rerumputan itu akhrinya kita melanjutkan jalan kaki ke Asia Afrika. Ini salah satu tempat ngehits lainnya di Bandung. 

Asia Afrika, Bandung                                       Photo by: Faustine M
Ini bule yang dimintain foto.. Ada yang kenal?
Photo by: Faustine M
Pas kita lagi jalan-jalan disana, ada sepasang bule lagi jalan-jalan juga.. Tetiba orang-orang disekitar sana langsung nyamperin mereka dan minta foto bareng. Gw langsung nengok ke kakak gw dan nanya, "Mereka artis?". Kakak gw cuma geleng-geleng kepala dan jawab, "ngga tau, ngga pernah liat" sambil ngeleos dan lanjutin jalan. Tapii ternyata makin banyak aja yang minta foto sama bule itu, bikin makin penasaran pengen nyamperin terus nanya, "who are you? Are you famous?" tapi takut ga sopan, jadi ga jadi nanya haha...




Bus Bandros (Bandung Tour on Bus) yang lagi lewat Jalan Braga
Photo by: Faustine M
Setelah puas foto-foto di Asia Afrika, kita lanjut lagi jalan ke Braga dengan tujuan mau ngopi ngopi cantik.. Hehe.. Ternyata sampe sana masih banyak yang tutup dan baru buka nanti sore.. Akhirnya kita pilih buat nongkrong di Braga Permai, karena kakak gw lagi pengen chocolate cake.. Suasananya enak dan harganya ga terlalu mahal, tapi servicenya agak lama sampai-sampai kakak gw nge cancel orderannya saking lamanya itu cake datang..
Dari Braga kita langsung balik kerumah karena harus ngejer travel buat balik ke ibu kota.. Holiday is over, time to go back to work.. 

Anyway, ini liburan yang menyenangkan bisa jalan-jalan keliling Bandung, kota yang paling nyaman menurut gw dan selalu gw rindukan. Dan gw 100% setuju sama tagline berikut ini:


No comments:

Post a Comment