Sunday, 13 September 2015

Makan-makan: Ngidam Jjangmyeon

Sabtu kemaren gw sama kakak gw ngunjungin salah satu restoran Korea di Jakarta, namanya Legend of Noodle. Alamatnya di Jalan Senopati No 81, Kebayoran Baru. 

Sebenernya gw udah lamaa ngidam jjangmyeon gegara (re: gara-gara) nonton Running Man Ep 249. Di episode itu dibahas macem-macem jjangmyeon yang terkenal di Korea. 

Running Man Ep 249

Entah kenapa pas liat mereka makan, itu mie keliatannya enak bangeeettt.. Maka ngidam lah gw setelah nonton itu episode.. Salah satu temen kantor gw bilang, ada jjangmyeon enak di legend of noodle, tapi dari sejak dia ngasih tau tempat itu sampe kemaren belom kesampean gw nyoba kesono.. 

Akhirnya pas hari kamis kemaren ini kakak gw ngajakin juga ke resto yang sama dan alasannya juga sama kayak gw gegara nonton variety show dan episode yang sama kayak gw.. Emang sama seleranya ya... So, kita janjian lah ketemu di sono hari sabtu jam 2.

Hari H
Jam 2 kurang 15 menit gw udah meluncur ke tkp, gw info lah ke kakak gw kalo gw udah otw.
Dan dia bales katanya masih nungguin ojek online yang lagi ngehits itu, yang artinya dese belum berangkat boo.. Jam 2 teng gw nyampe lah ke resto yang dimaksud, lokasinya pas dipengkolan banget. Pas gw sampe gw liat ada tulisan "Bangunan ini disegel karena tidak digunakan semestinya" atau sejenis itulah, langsung panik gw jangan-jangan ini resto udah ga buka.. Pas dilihat-lihat ternyata itu resto masih buka dan yang ada tulisannya itu gedung sebelahnya..

Karena panas gw masuk buat nunggu di dalem, berhubung disitu rame dan kakak gw belom sampe, akhirnya sambil kelaparan gw nunggu di area waiting list dulu daripada menuh-menuhin tempat makan. Selama menunggu itu gw asik main games di handphone sambil ngedengerin orang-orang disekitar, ada 2 fakta ga penting yang gw tangkep;
1. Ternyata banyak juga orang-orang korea yang makan disitu
2. Kalo lo males datang langsung kesini bisa minta tolong abang ojek online beliin

Setelah nunggu kira-kira setengah jam dan naga di perut sudah berkoar koar, akhirnya kakak gw datang! Yes! Dan kita pun masuk ke area tempat makan dan langsung order.. Ternyata tempatnya ga terlalu luas tapi ada dua lantai sepertinya, gw sih duduk di lantai pertama jadi ga liat-liat area atas..

Pas dikasih menu, langsung kita order Jjangmyeon (Korean Black Bean Sauce Noodle) sama Haemul Jampong (Spicy Seafood Noodle), dengan tujuan mau nyampurin si mie black bean sauce sama si mie pedes.. Harga makannanya mulai dari Rp.50.000 sampai yang paling mahal kemaren gw liat Unagi sejenis belut bakar gitu sih Rp.450.000.. Tapi untuk mie nya kisaran Rp.50.000 - Rp.100.000an..

Sambil nunggu makanan, kita langsung dikasih teh ijo, side dishes (kimchi, kentang, dan sejenis lobak atau apalah itu yang diasemin) sama tissue basah.. Rasa teh nya unik, agak-agak ada wangi wijennya.. Gw sih suka ya, menurut gw itu enak.. 
Nunggu mie nya ga lama cuma 10 menitan terus datang lah pesanan kita, yang disambut dengan muka cengo gw.. Gegara itu mangkoknya gede bangeeett... Dan kita order 2 mangkok...

Left: Haemul Jampong; Right: Jjangmyeon
(Legend of Noodle, Senopati, Jakarta)

Entah karena kelaparan atau apa, tapi setelah diliat-liat ternyata itu cuma gede dimangkoknya dan si cangkang kerang yang gedenya lebay.. Porsi mienya sih normal.
Mungkin kalo buat manusia-manusia yang lagi diet atau yang emang makannya sedikit itu satu porsi bisa dibagi 2 kali ya.. Kalo buat gw dan kakak gw itu masih bisa dihabiskan kok, walaupun agak begah sedikit setelah makan..

Jjangmyeonnya enaak, bumbunya pas. Ga terlalu hambar dan ga terlalu leaby. Kalo si Haemul Jampong sih kurang nendang ya, kuahnya biasa aja dan agak kurang pedes bahkan buat gw yang notabene ga kuat pedes.. Kalo gw sih lebih suka kuahnya setelah dicampur sedikit sausnya jjangmyeon, agak lebih berasa..

Overall gw suka sih sama resto ini, laen kali bakalan kesini lagi dan pesennya satu porsi bagi dua aja deh terus nambah cemilan sejenis ayam goreng yang dipotong kecil-kecil (liat dari makanan meja sebelah).. Yang penting ngidam jjangmyeon gw sudah terpenuhi! Yeay! :)

No comments:

Post a Comment