Tuesday, 27 October 2015

Bagi-Bagi: Startup Asisten Pribadi Virtual

Hai haaii..

Gw baru balik lagi nih bikin postingan, soalnya kemaren ini lagi shock gegara suatu insiden yang menyebabkan handphone gw rusak LCD nya dan jadi gelap semua.. Ntar ya gw bahas di postingan yang lain lebih detailsnya.. hahaha..

Sekarang gw lagi mau ngebahas salah satu startup yang lagi naik daun belakangan ini. Yaitu Diana, si jasa asisten pribadi virtual. Sebenernya da satu lagi startup yang mirip, yaitu YesBoss, tapi gw belum nyoba yang ini baru si Diana aja. 

Jadi tujuan dari startup ini adalah ngebantuin manusia-manusia super sibuk ataupun malas (beda tipis) untuk mengerjakan beberapa hal seperti: beli barang, beli tiket, beli makanan, dan lain sebagainya atau sekedar cek cek info aja.. Pertama kali gw denger tentang startup ini tuh dari temennya temen gw, dia cerita bisnis yang lagi berkembang di Indonesia itu bisnis startup dan contoh yang lagi ngehits sekarang itu si YesBoss dan Diana ini. Gojek, Grabike, dan Blujek sepertinya sekarang sudah mulai hilang dari perbincangan massa. Nah disitu dia cerita kalo dua startup ini sistemnya pake SMS jadi ga usah download applikasi lagi. 

Abis denger itu gw ga langsung nyoba, cuma sekedar tau aja. Nah, baru aja gw nyobain deh si startup asisten virtual ini. Gw pertama nyoba register yang Diana , nah dia langsung kirim email dan langsung SMS ke nomor gw setelah gw beres registrasi. 

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 

Terima kasih telah register di DiANA!


Nama saya Diana dan saya adalah asisten pribadi yang akan membantu Anda untuk pesan tiket pesawat, hotel, pesan makanan, pesan barang, reservasi restoran dan lainnya via SMS dan semuanya itu gratis. Intinya kami ingin membuat hidup Anda lebih nyaman :).

Saat ini Diana sedang mereview profil Anda. Proses ini dilakukan kurang dari 24 jam. Setelah selesai, Diana akan mengirimkan konfirmasi via SMS dan akan langsung siap membantu Anda!

(https://www.halodiana.com)
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 

Terus gw mau juga coba yang YesBoss kan, tapi  abis gw masukin email, dia minta ajakin orang lain dulu.. Dan baru bisa register kalo udah ada yang register menggunakan link yang kita kirim..

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 
Terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap kami. Untuk mendapatkan kode aktivasidan nomor akses SMS YesBoss simak langkah-langkah berikut:
  1. Sebarkan referral link http://l.aunch.us/y5DFO ini di channel social media Anda.
  2. Ajak 1 orang teman Anda untuk mendaftarkan alamat e-mail mereka di website YesBoss menggunakan referrral link yang Anda sebar.
  3. Dalam 1x24 jam Anda akan mendapatkan email susulan yg berisikan nomor akses SMS YesBoss berikut kode aktivasi.
  4. Kirim SMS berisikan kode aktivasi ke nomor akses YesBoss untuk mengaktifkan layanan asisten pribadi virtual
(https://yesbossnow.com)
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 
Gw pilihlah nyebarin via twitter, tapi kayaknya temen-temen gw belom ada yang ngeklik itu link. Jadi gw belom bisa ke register. 
Anyway, karena gw belum bisa register jadi sekarang gw bahas yang Diana dulu ya.. Jadi ceritanya kita mau cari casing buat hape, berhubung lagi males dan lagi pengen nyoba startup baru ini, gw iseng lah minta tolong cariin. Btw, Ini kontaknya gw namain Halo Diana (sesuai nama di alamat webnya), soalnya di kontak gw ada juga yang namanya Diana.. Daripada gw salah sms orang.. Kan malu..
Berikut percakapannya :





Ini salah satu contohnya, selain ini temen gw juga ada yang minta ngecekin jadwal nonton bioskop, harga, dan jamnya.. Terus ceritanya dia mau nonton film A abis itu nonton film B, dia minta ngecekin jadwal yang ga overlapping dan yang nunggunya juga ga terlalu lama, dan si startup ini bisa ngebantuin dia juga buat ngatur jadwal nontonnya. Ada juga yang nanya tiket pesawat. Sampe pertanyaan ga penting tentang dia ga bisa tidur.. Dan pertanyaan macam ini masih dijawab juga dong, jadi dia dikirimin link buat ke artikel gimana cara biar gampang tidur. Hedehh.. Yang kerja di startup ini kayaknya harus punya kesabaran tingkat tinggi ya...

Balik lagi ke cerita yang gw nyari casing ya.. Jadi setelah gw transfer dan dapet sms kalo orderannya sudah diproses, gw dapet email dari online store nya. Ternyata harga yang dijual sama si online store ini lebih rendah sekitar 10rb dari harga yang diinfokan sama Diana.. Berhubung temen gw udah pernah cerita tentang startup ini, dan memang dia bilang jasanya gratis, jadi mereka ambil untungnya dari agak nge markup harga barang-barang yang kita order, jadi gw gak merasa shock. 
Dan menurut gw sebenernya itu cengli sihh, kalo ngga mereka ntar dapet untung dari mana.. Mau makan apa mereka kalo si pengguna jasa ga bayar apa apa sama sekali.. Dalam kasus gw sebenernya bisa sih dapet yang lebih murah dari itu, tapi harus nyari sendiri dan menurut gw harga yang dikasih sebanding kok sama penghematan waktu (sok sibuk) dan setidaknya rasa penasaran gw pengen nyobain pake startup ini juga terbayarkan.. hehee.. Btw, kalo lo cuma nanya nanya harga atau nanya info doang itu masih free kok. Kalo minta di order baru deh bayar..

Well, that's all for today's sharing. Semoga bisa bermanfaat yaa..


No comments:

Post a Comment