Tuesday, 6 October 2015

Bagi-bagi: Yang mana tombol ON / OFF di Saklar?

Kemaren ini abis balik kerja n makan malem, gw nyampe kosan udah agak malem dengan kondisi hape yang udah lowbatt banget.
Nyampe kosan, gw langsung nyalain ac duduk-duduk bentar terus whatsapp-an sama kakak gw. Karena udah agak malem, gw mandi dulu lah. Dan hape masih belom gw charge gegara tadi masih dipake. Baru masuk kamar mandi ehh tetiba mati lampu cuyyy... Yaudah gw ambil hape buat dijadiin senter terus lanjutin mandi, dengan berharap ini mati lampunya bentaran doang.

Kelar mandi, kondisi hape gw semakin kehabisan batre.. Udah dibawah 5%..
Sambil gegoleran di kasur gw masih berharap ini listriknya bisa normal lagi secepatnya.. tapi ternyata keadaan tidak seindah harapan. Akhirnya gw mutusin buat langsung bobo aja. Tapi gw takutnya ini hape ngga ke charge dan ntar paginya gw ga kebangun gegara ga ada alarm.  Dan yang bikin gw galau ditengah kegelapan semalem adalah gw lupa extension cable gw itu di posisi on / off.. Di tombolnya sih ada lambang O sama | tapi gw ga tau mana yang On mana yang Off.. *dongdongdong*

Extension cable yang bikin gw galau kemaren ini
Kalau gw tinggal ini hape tercolok dengan listrik di posisi on berarti aman, toh ntar pas listriknya dah normal ini hape langsung otomatis ke charge juga. Tapi kalo ternyata ada di posisi off berarti percuma gw colokin charger.
Bisa aja sih gw colokin chargernya langsung di stop kontaknya ga usah pake extension cable.. Tapi.. (1) letaknya lumayan jauh dari kasur gw dan alarm bakalan ga berguna
(2) kabel charger gw dah lumayan error, harus diposisi yang bener baru bisa nge charge. Kegeser dikit ntar malah ga bisa ngechagre.

Akhirnya dengan sisa-sisa tenaga dari hape gw ini, gw browsing dulu posisi on off dari saklar. Dan dapet lah gw info yang penting gak penting ini:

Posisi ON biasanya dikasih lambang | dan Posisi off dikasih lambang O

Ini Posisi OFF ( O )


Yang ini Posisi ON ( | )
Menurut sumber yang gw baca (yaitu www.intisari-online.com), Garis vertikal melambangkan angka “1” yang artinya hidup atau on. Sedang lingkaran melambangkan angka “0″ yang artinya mati atau off. Sementara lingkaran yang tidak sempurna melambangkan kondisi stand by. Tapi lambang yang ini sering juga dimaksudkan sebagai tombol "power".

Yang ini logo stand by / power
Dan dengan berbekal informasi sederhana ini gw memantapkan hati buat nyetekin tombol ke arah yang (|), colokin charger ke hape, dan bobo. Terus beberapa lama kemudian (entah jam berapa) gw kebangun karena listrik udah normal lagi dan lampu kamar gw nyala yang bikin gw kesilauan. Sambil setengah sadar gw matiin lampu dan ngelirik hape gw dalam kondisi nge charge! Fuuh.. Puji Tuhan! Dan gw pun lanjut bobo cantik lagi.. 

Okehh ternyata ada hikmahnya juga mati lampu kali ini.. Seengaknya nambah satu informasi baru dan gw sekarang tau mana on mana off hahah...

9 comments:

  1. Membantu.. Karna saya sekarang lagi bingung buat timer ac saya.. Hahaha.. Makasih guys..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya karena pas lgi bingung juga nentuin lambang on off di perfect air

    ReplyDelete
  3. Makasih gan anee sama posisinya kaya agan Pas mau tidur mati lampu hp uda low mau nge cahrs tpi lupa kontaknya nya apa mati eeee trpksa google ketmu blog si agan hehehehe... makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sehati banget kita gan

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Hahahha bagus trnyata ada bahasan penting ga penting gni.

    Tpi mksi bgt ya bg, membantu bgt.☺☺

    ReplyDelete
  6. Dan saya kebantu banget gara2 mau timer ac saya. Hahaha thank you yaaa

    ReplyDelete
  7. Makasih gan.. dispenser ane gak ada lampunya.. cuma ada tombol itu aja..

    ReplyDelete
  8. :v lupa gue simbol nya thanks udah ngasih tau

    ReplyDelete