Sunday, 18 October 2015

Makan-Makan: Bakmi Permata - Jalan Nikel, Permata Hijau

Istirahat makan siang kemarini ini, temen-temen gw ngajakin makan bakmi ke Bakmi Permata yang cabang Jalan Nikel, Permata Hijau. Karena lagi suntuk di kantor, jadinya gw ikut mereka makan keluar (biasanya sih makan di kantin kantor aja yang gretongan..). Ternyata lokasinya ga jauh dari kantor, cuma sekitar 15 menit udah sampe di tempat yang dimaksud.
Kisaran Harganya
Nyampe sana, kita langsung pesen. Karena gw baru pertama kalinya makan disini, gw percayakan pilihan makanan ke temen-temen gw yang udah sering banget makan disini. Tanpa ngeliat menu lagi, mereka langsung milih Bakmi Keriting Charsiu, jadi gw pun mengikuti pilihan mereka (Fyi, ini pake daging b2 ya guys..). Katanya khusus cabang yang ini aja yang nyediain daging b2, kalo cabang yang lainnya katanya ga ada.. Abis pesen makanan, gw ke atm bentar. Pas balik dari atm, bakminya udah tersaji dimeja dan siap disantap! Nyumm~


Bakmi Keriting Charsiu
Bakmi ini teksturnya agak lebih keras dibanding mie-mie biasa. Rasanya lumayan enak, tapi charsiu nya dikit bangettt... Baru makan sedikit dah abis.. Terus, salah satu temen gw ada juga yang pesen swekiau. Ini semacam apa ya.. kayak pangsit gitu.. isinya pake udang sama ayam dicampur, terus pake daun bawang. Terus dicocol pake saus pedes manis.. Yang ini endees.. Gw lebih suka swekiau nya dibanding mie nya.. hahha..


Swekiau :)


Abis makan, ternyata kita dapet dessert.  Ketan item, biji salak / candil, sama singkong. Ini sebenernya rasanya enak, manisnya pas dan gak giung. Best partnya ini dessert gretongan, kalo bayar sih kayaknya agak mikir soalnya porsinya kecil banget.. #rakus.. hahaha.. 
Sebelum diaduk
Setelah diaduk



No comments:

Post a Comment