Sunday, 18 October 2015

Makan-Makan: Mie Encek - Jalan Guntur, Bandung

Setelah gw liat postingan yang sebelum-sebelumnya soal makan-makan, gw jadi bingung sendiri kenapa isinya tentang mie semua.. hahah.. Gw emang suka mie sih, tapi ga segitunya juga.. hahaha.. Dan sekarang gw nambah lagi postingan tentang mie, tapi kali ini lokasinya di Bandung. :p

Mie Campur
Namanya Mie Encek, yang lokasinya ada di Jalan Guntur deket sekolah BPK Penabur. Ceritanya kakak gw pengen ke sini, karena katanya mie disini enak dan mie nya kecil-kecil ukurannya. Akhirnya berangkatlah kita ke Mie Encek ini, nyampe disana tempat ini rame bangeett.. Mungkin karena deket GKI Guntur juga ya, jadi yang abis bubaran gereja langsung pada makan disini. Setelah nunggu 5 menitan kita akhirnya dapat tempat duduk, karena ada salah satu meja yang ternyata cuma nunggu take-away. 
Untuk mie nya kita pilih menu bakmi asin campur, yang campur ini pake baso, pangsit, sama siomay. Minumnya sebenernya dikasih teh tawar sih.. Cuma kita pengen minuman segar berasa.. Kakak gw pilih es jeruk nipis, ponakan gw beli jus stroberi, dan gw beli es kiatna.. Kata abangnya ini jeruk medan, karena gw belom pernah nyoba jadi gw nekat aja beli minuman unik ini.. 

Ukuran mie nya
Sambil nunggu, kita beli baso goreng, karena sudah pada kelaparan jadi ga sempet gw foto.. haha.. Baso gorengnya enak dan gak keras teksturnya. Satu porsi isi 5, tapi kecil-kecil jadi berasanya sedikit.. Setelah baso gorengnya abis, bakminya langsung datang.. Ini tekstur mie nya beda banget sama bakmi permata yang kemarin gw bahas, ini teksturnya lembut banget dan ukuran mie nya beneran kecil-kecil. Ponakan gw doyan banget, padahal pas di jalan dia bilang ngga lapar dan cuma mau makan baso.. Eh ternyata dia habis setengah porsi sendiri.. Kalau untuk rasanya menurut gw standard sih, yahh gitu lah rasa bakmi.. hahaha.. 







Setelah beres makan, gw nyobain minumanya yaitu si Es Kiatna ini.. Di dalemnya ada kiamboy sama ada manisan kulit jeruk. Rasanya nano-nano banget.. Asem manis campur-campur.. Mirip kayak manisan kulit jeruk yang suka dijual ditoko-toko terus dikasih air.. naah gitu rasanya, seger sih cuma menurut gw agak aneh aja.. hahaha.. Kalo nyokap gw sih suka banget, doyan banget sama si kiamboy dan manisan kulit jeruknya.
Es Kiatna
Kisaran Harga (Ini makan berenam)

No comments:

Post a Comment