Monday, 12 October 2015

Makan-makan: Tori Ramen - Sarinah

Hari Minggu kemaren,  gw ngidam Chikugo Udon yang ada di Food Courtnya Sarinah. Langsung meluncur lah gw kesana, tapiii sampai disana ternyata Chikugo Udon udah tutup.. Agak kecewa dan perut udah keruyukan.. 

Akhirnya gw liat-liat kesekeliling, dan di depannya si ex Chikugo Udon ini ada tempat makan yang baru gw liat, namanya Tori Ramen. Karena agak-agak mirip (maksa) yaudah gw langsung nyamperin si Tori Ramen ini.. 

Tori Ramen

Pas gw kesono tuh sekitar jam 11:30, dia masih sepi belum ada pembeli. Mbak-mbak yang jaga counter dengan semangat langsung teriak "Irasshaimase!" sambil nyodorin menu pas gw melipir kesono. Gw baca-baca menu sambil dengerin si mbak tadi ngejelasin satu-per satu tentang menu dan promonya. Promo pas kemaren itu ada menu baru Ramen Suki, ini buat gw terlihat agak kebanyakan porsinya jadi gw skip. Karena gw mau ramen gw juga nge skip beberapa menu lainnya yaitu Yakimeshi (Nasi Goreng) dan Donburii. 
Menu Tori Ramen
Tadinya agak bingung mau beli Ramen yang original atau yang spicy.. Sebenernya gw ga kuat pedes, tapi takutnya yang original kurang berasa.. Akhirnya gw nekad beli yang Tori Spicy Ramen.. Kata mbaknya ini pedesnya ada level-levelnya 1-5. Langsung lah gw bilang, "yang level 1 aja mba.. itu yang paling ga pedes kan?" Sambil ngangguk-ngagguk si mbaknya masukin orderan gw ke sistem. Ternyata beli ramen udah sekaligus termasuk Ocha (dan ini Refill :D)

Condiments
Abis pesen, gw langsung duduk di salah satu meja terdekat yang gw liat. Disini perlengkapan "perang"nya lengkap banget dan tertata rapi. Mulai dari sumpit, tissue, kecap, sambel, bawang goreng, dan bawang putih juga ada.. Pas gw lagi nunggu ini mulai banyak tamu-tamu lain yang berdatangan, dan ternyata lumayan banyak orang Jepang asli yang mampir kesini juga, tapi gw ga nanya komen mereka tentang makanannya sih...  


Setelah nunggu 10 menitan, datang lah orderan gw.. Wanginya enak, penampilannya lumayan, agak serem karena kuahnya merah banget.. Bikin gw udah berasa kepedesan sebelum makan.. hahaha..

Tori Spicy Ramen 

Pas seruput pertama, rasanya pas ga terlalu pedes dan asinnya juga pas.. Tapiii setelah seruput yang ke sekian kali, mulai kepedesan gw.. sambil ngelap keringet, gw akhirnya menghabiskan ramen gw..
Dan pastinya setelah itu gw minta refill ocha buat ngilangin rasa pedesnya.. hahah.. Laen kali gw ga mau sombong sok-sok kuat makan yang spicy... hahha... 


No comments:

Post a Comment