Thursday, 5 November 2015

Bagi-bagi: Kesan Pertama Asus Zenfone 2

Okeh.. Ceritanya ini bulan lalu gw balik kantor langsung pulang dan makan malem dikosan. Gw udah pewe dan males kemana-mana lagi. Tetiba temen kantor gw nge whatsapp dan ngajakin gw nemenin dia makan di mall deket kosan gw. Males banget gw sebetulnya, tapi akhirnya gw berangkat juga buat nemenin dia makan sambil ditraktir beli es krim.. Lumayan..

Nah ceritanya gw ngobrol-ngobrol lah di food court situ.. Sampe ke topik beli handphone baru.. Gw bilang. "Iya nih, tadinya mau beli hp baru tapi gw belom ada budget.. Sama hp yg gw mau belum keluar.." (Tadinya gw mau beli Obi Worldphone yang SF 1, kualifikasinya bagus harga terjangkau). Terus temen gw bilang, ngapain lo beli hp yang mereknya ga jelas, ntar kalo ada yang rusak susah loh nyari tempat servicenya.. Terus gw jawabin,  yaudah sih belum jadi beli kok belom ada budget, masih pake si Lenovo ini aja lah masih bisa dipake cuma memorinya aja yang gampang penuh soalnya RAM nya cuma 1 GB.. 

Terus abis kita ngobrol-ngobrol, kita lanjut ke bioskop.. Liat-liat film tapi ga ada yang menarik, jadi kita cuma numpang ke toilet doang. Masuk ke toilet gw kan sambil megang hape, biasanya gw selipin dulu ke samping tas gw.. Tapi kali ini gw lagi ga pake tas yang ada selipannya dan gw malas buka tas, jadi seperti beberapa kali sebelumnya gw taro lah di atas tempat tissue.. Baru gw duduk, ehh tetiba si hape meluncur jatuh ke lantai dengan posisi layar duluan dengan bunyinya jepraakkkk... Shock gw sampe diem beberapa detik.. Kelar dengan urusan kloset langsung gw ambil lah hp gw yang jatuh itu.. Dan gw lihat layarnya hitam pekat dengan satu garis samar-samar.. 

Sampe diluar toilet gw langsung teriak panik ke temen gw, cuuuyy hape gw rusaakkk.. Temen gw nyaranin buat coba cabut batre pasang lagi.. Gw turutin lah.. Tapi ga ngefek cuy.. Layar gw tetep aja gelap ga keliatan apa-apa... Akhirnya gw pasrah dan pulang dengan perasaan masih shock, sedih, bingung, campur aduk..

Hape Nokia Penyelamat..
Nyampe kosan gw langsung meretelin hape dengan harapan mungkin ada yang bisa gw otak-atik, tapi hasilnya nihil kawan... Ga ada yang bisa gw lakukan untuk menyelamatkan hape gw dengan kemampuan gw yang seadanya ini.. Setelah pasrah dengan keadaan hp gw yang rusak, akhirnya gw bergegas mencari hape pengganti sementara di tumpukan barang-barang gw dikosan.. Daaann akhirnya gw menemukan hape nokia jaman dulu yang keypads nya udah pada lepas, tapi masih bisa dipakai. Dan gw masukin lah SIM Card gw ke hape ini dan gw nyalain, masih berfungsi dengan sempurna kecuali si keypadnya aja yang ga ada.. Masih bisa ngetik, tapi agak sakit lah jari-jari gw kalo ngetik kelamaan.. Abis masukin SIM Card gw cek kontak gw.. Dan makin shock karena ga ada kontak satupun yang gw save ke SIM Card.. Gw tanya kakak gw coba cek ke account google, kalo di sync biasanya kontaknya masih ada.. Gw cek lah, dan ternyata cuma sepersekian dari sekian banyak kontak gw yang gw sync ke google.. Hiks.. Sesaat itu juga gw merasa bodoh... Hilang lah sudah kontak temen-temen gw dan klien-klien gw.. Gw coba konekin hape gw yang rusak ke laptop, tapi hasilnya nihil juga.. Karena buat konek ke laptop, gw haru klik klik di hape nya buat masuk ke mode USB.. Dan ini layarnya udah hitam ga kelihatan apa-apa.. Gimana mau ganti ke mode USB coba.. Hadeehh.. Akhirnya gw pasrah dan menghibur diri dengan nonton film korea..

Besoknya gw ke kantor dengan menggunakan hape nokia gw itu, yang bikin temen-temen kantor gw meringis ngeliatnya.. hahaha.. Temen gw nyaranin buat ganti layar atau sekalian aja beli yang baru.. Kalo ganti LCD harganya sekitar 650 ribu.. Sebenernya ini lebih masuk ke budget gw, tapi mengingat kalaupun layarnya bisa nyala, gw ga tau ini sistemnya masih oke ngga takutnya malah jadi sering error.. Akhirnya gw pilih opsi kedua yaitu beli hape baru.. Hiks.. Tabungan gw.....

Casing
Setelah cari-cari info, gw menyusutkan pilihan antara Obi SF 1, Xiaomi Mi4, dan Asus Zenfone 2. Harganya kurang lebih sama 3 jutaan.. Sama-sama bakalan menguras habis tabungan gw.. Karena SF1 masih ga jelas kapan keluarnya, gw coret lah dia dari list gw.. Jadi pilihannya antara Xiaomi Mi4 dan Asus Zenfone 2.. Setelah ditimbang-timbang akhirnya gw pilih si Zenfone 2, karena RAM nya 4GB dan barangnya ready stock lebih gampang dicari.. Kalo si Mi4 lebih banyak yang jual online dan gw kudu nunggu dulu sampe barangnya datang.. Akhirnya gw pergilah ke toko hape buat beli si Zenfone 2 ini.. Sampe di toko gw galau lagi mau beli yang gratis power bank atau gratis casing asli dari Asus nya.. hahaha.. Setelah muter-muter dan bikin temen yang nemenin gw agak emosi, akhirnya gw memutuskan beli yang ada gratisan casing nya.. Karena gw pikir casing lebih berguna dari power bank.. Dan sepertinya gw mengambil keputusan yang salah.. Karena casing yang dimaksud itu cuma cover belakang hape.. Sebenernya keren juga sih si casing yang dikasihnya ini, tapi kalo buat gw agak ga berguna.. Karena gw bakalan coverin lagi si hapenya pake flip case atau soft case biar merasa agak lebih aman.. haha.. tapi yasudahlah sudah dibeli.. 

Setelah beberapa lama menggunakan hp ini ada beberapa hal yang gw agak ga suka atau  mungkin belom terbiasa yaa..

Satu: ga semua SD Card bisa kebaca.. Jadi pas gw masukin SD Card gw yang lama itu ga kebaca di si Zenfone 2 ini.. Kalo liat di internet katanya formatnya harus diganti, cuma sampai sekarang gw belom sempet buat ganti formatnya (re: malas). 

Dua, dia charge nya selalu fast charging.. gw yang gaptek atau gimana ya.. gw agak khawatir kalo hapenya di fast charging terus.. tapi ga bisa ganti jadi charge biasa juga.. bingung gw.. semoga aja gpp.. 

Tiga, baterenya gampang habis kalo lo pake main ini itu.. Kalo dipakai buat whatsapp, sms, telpon, browsing biasa aja sih dia bisa tahan lama.. Tapi begitu dipake main, langsung droooppp.. 

Empat, kalo dengerin radio harus colokin earphone.. Padahal di hape yang dulu gw bisa langsung aja setel radio kaga usah repot pake earphone..

Lima, buka casing belakangnya susah bangeet broooo...

Anyway itu aja sih yang gw ga suka.. Yang lainnya kece kok.. Ditambah kameranya bagus, RAM nya besar jadi gw bisa install ini itu ini itu, memori internalnya juga udah ada 32GB, Dual Sim dan udah 4G, hehehe.. Overall, worth it kok harga dan barangnya..

Contoh Hasil Foto


No comments:

Post a Comment