Monday, 2 November 2015

Makan-makan: Mosaic Restaurant, Crowne Plaza Hotel Bandung


Kemarin ini gw udah posting tentang tips-tips booking restoran, terutama restoran di hotel.
Naah kali ini gw mau nge review salah satu resto di salah satu hotel baru di Bandung. Yaitu Mozaic Restaurant di Crowne Plaza Hotel Bandung. Hotel ini termasuk salah satu hotel baru di Bandung, dia baru buka sekitar awal tahun 2015 ini. Lokasinya di Jalan Lembong no 19, Bandung.

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu nyokap bokap gw ulang tahun pernikahan, jadi kita mau ngajakin mereka makan-makan laah.. Karena sebelumnya kita belum pernah ngajak mereka makan di hotel (selain kondangan yaa) jadi gw dan kakak-kakak gw sepakat nyobain buffet di hotel baru tersebut. Tadinya mau coba di Sheraton Bandung, yang buffetnya lumayan terkenal, tapi karena di Mozaic ini lagi ada promo yang lumayan kece jadi kita memutuskan untuk coba disini.


Promo yang berlaku dari awal Oktober sampai akhir November 2015 itu adalah pembelian makanan dan minuman dengan total diatas Rp.1.000.000++ dapet diskon 50%. Harga perorangannya sendiri buat dinner buffet kemarin adalah Rp.215.000++ per orangnya. Kemaren gw pergi ber 8 (6 orang dewasa, 1 anak balita, 1 anak bayi), nahh disini yang dihitung cuma 6 orang dewasanya aja, anak-anak masih dihitung free. Jadi total kita itu sekitar :

Rp.215.000++ x 6 orang  = Rp.1.290.000++ 
Discount 50%                  = Rp.   645.000 ++
Tax & Service 21%          = Rp.   135.450
Total                             = Rp    780.450 net

Jadi total perorangannya sendiri sekitar Rp.130.075 net. Lumayan mahal sihh tapi okelah sekali-sekali, lagian kita udah dapet makanan All you can eat dan termasuk minum juga walaupun cuma air putih doang sihh.. Sedangkan kalau makan di resto-resto yang lain juga habisnya sekitar segini dan makanannya ga all you can eat, dan anak-anak harus bayar juga.

Ok, cukup untuk itung-itungan harganya.. Sekarang kita review ke produknya yaa.. Pertama masuk kita langsung disambut sama Mas-mas dan Mba-mba dengan sigap, dan diantar ke meja yang udah gw reservasi sebelumnya. Untuk mejanya sendiri sih ga sesuai sama ekspektasi gw, karena instead of pake meja panjang dia nyediain meja bundar dua biji yang di dempetin dan itu kecil banget. Dan salah satu mejanya ada yang goyang-goyang. Gw sih reserved buat 6 orang dewasa sama 1 anak-anak, karena yang bayi kan masih di gendong emaknya. Tapi yang di sediain cuma 6 orang dewasanya aja.. Kita minta ganti meja tapi hari itu fully booked, dah penuh dimana-mana. Minta meja tambahan juga lama banget sampe akhirnya ga jadi minta meja dan cuma minta kursi tambahan aja.

Karena udah lapar kita langsung bergerak ke arah buffet disana ada macam-macam makanan. Mulai dari makanan Jepang, Chinese, Indonesia, sampai Western. Ada juga BBQ di area luar restoran dan Dessert area di sebelah kiri pintu masuk. Karena ini all you can eat, jadi gw menghindari makanan yang langsung bikin kenyang macam nasi.. Jadi gw ga ngambil makanan Indonesia dan juga ga ngambil appetizer.. 


Appetizer
Kakak gw pertama ngambil Sushi, sedangkan gw ngambil cream soup buat ponakan gw. Untuk cream soupnya sendiri agak asin ya menurut gw.. (Ngicip punya ponakan ;p). Kalo Sushinya gw ga nyoba, kata kakak gw sih rasanya yaa lumayan laah.. 
Sushi
Abis itu gw ambi makanan Western disitu ada Roast lamb dan pasta, gw ambil lah dan langsung gw makan. Dagingnya enak dan empuk, tapi pastanya keras banget!! Dan ternyata gw dengan bodohnya ngambil pasta yang setengah matang.... Itu harusnya bilang ke Chef nya kalau kita mau pasta yang mana dan pake bumbu apa, jadi nanti baru dibikinin sama Chefnya.. Dong dong dong banget gw.. hahahaha.

Roasted Lamb
Pasta.. Minta dimasakin dulu yaa... :')












Pasta yang lagi dimasakin...













Lanjut ke sebelahnya lagi ada Shabu-Shabu (yang ini juga minta direbusin dulu sama chefnya yaa). Kuah nya ada rasa Ayam sama Tom Yam, gw nyoba yang tom yam, dan menurut gw ini endess.. Kuah Tom yam di tambah jeruk nipis 2 potong.. Nyumm,... Asem pedes seger gituu deh...

Shabu -habu













BBQ (ini yang belum dimasak yaa..)
Dari sini lanjut ke area outdoor, ada BBQ gitu ada sosis, sate, lamb chop, grilled chicken, steak ikan, sama kentang. Ini yang paling enak menurut gw sih Sate sama Lamb Chopnya.. Sosisnya agak keasinan..

Abis puas makan main course (gak pake appetizer :p), kita ke dessert area.. Disini ada assorted french pastries, pudding, crepes dan ice cream.. Gw nyobain yang chocolate cake, opera, sama ice cream green tea dan ice cream kacang merah. Cake Chocolate dan Green Tea Ice cream nya enaak berasa banget coklat sama green tea nya.. 


Chocolate Cake & Jajanan Pasar

Overall makanannya lumayan, sesuai lah sama harga (setelah diskon) dan mba-mba dan mas-mas nya juga ramah banget.. Cuma karena kemarin agak hectic mereka agak lama untuk nge refill air dan ngambilin tambahan meja dan kursi. Kalau untuk ngangkatin piring-piring yang kotor sih cukup cepet, karena begitu kita abis ngambil makanan piring kotor yang sebelumnya udah diangkatin jadi mejanya dah bersih lagi. 

Bebek
Peking Duck

Manisan Bogor

Indonesian Corner

Mocchacino




Abis dari situ kita mampir dulu ke lobby lounge di sebrang Mozaic restaurant ini, yaitu Connexions. Sambil kongkow-kongkow, minum kopi, dan nonton sepak bola. Suasananya cukup cozy disini, kopinya gw gak nyoba karena ga doyan juga,, harganya sih sekitar Rp.45.000++.. Tetep ya gw ngebahas harga.. hahaha.. 

Beres ngopi kita balik ke rumah dengan perut kenyang, hati senang, mata mengantuk.. Sampe rumah langsung bobo.. Gimana mau kurus coba? :')  *Ga mau liat timbangan dulu*

No comments:

Post a Comment