Monday, 14 December 2015

Dusun Bambu

Sampurasun!

Kumaha damang sadayana?

Hari ini gw mau cerita-cerita tentang jalan-lan gw kemaren ini ke Dusun Bambu.. Telat banget ya gw, hari gini baru ke Dusun Bambu.. hahaa.. Padahal asli Bandung tapi kemaren ini baru banget sempet kesitu.. Kemaren ini gw pergi bareng-bareng keluarga gw, sama bawa ponakan-ponakan gw juga.. Rencananya sih berangkat dari jam 8 pagi, kenyataannya tetep berangkat jam 9an.. haha.. Jalannya lumayan jauh secara rumah gw di daerah Bandung Selatan, berasa banget dari ujung ke ujung jalannya.. Sampe disana sekitar jam setengah sebelasan..

Jadi kita parkir mobil di P1, dari P1 kita beli tiket untuk masuk ke Dusun Bambu.. Harganya Rp.15.000/orang.. Termasuk anak-anak diatas usia 3 tahun juga harus bayar.. Oh ya, mobil juga bayar Rp.15.000 tapi bayarnya pas keluar.. So, abis kita beli tiket kita bisa naik shuttle ke tempat wisatanya atau bisa juga jalan kaki sambil foto-foto di area persawahan..

Pasar Khatulistiwa, Dusun Bambu

Karena kemaren kita bareng bokap nyokap dan ponakan-ponakan, jadi kita naik shuttle aja.. Ternyata, jalannya ga begitu jauh.. Gak nyampe 5 menit kita udah sampai di tempat wisatanya.. Pertama lihat peta, keliatannya gede banget tempatnya sampai bingung mau kemana..  Pas kita lagi ngegalau mau kemana, tiba-tiba hujan turun dong.. Bubar lah semua orang dan masuk ke tempat makannya untuk berteduh.. Karena gw dan kakak gw bawa payung, jadi kita tetep aja keliling-keliling tempat ini sambil payungan.. Sedangkan kakak gw yang lainnya, ponakan, sama nyokap bokap gw makan siang dulu sambil berteduh..

Jadi disini tuh ada area kebun bunganya, area sungai, naik sedikit ada area main.. Mainannya ada panahan, tembak-tembakan target, lempar pisau, ada juga kasih makan kelinci, tangkap ikan, menghias keramik, dan little farm, kebun strawberry.. Yang ga kalah unik, ada bioskop 8D! Kebayang ga lo itu sensasinya kayak gimana.. 4D aja udah heboh gimana 8D.. Bentuknya di mobil truk gitu, box nya bisa didorong dan dijadiin bioskop, kalau tutup didorong balik lagi dan jadi mobil.. Kreatif! Sayangnya pas kita kesitu dia lagi tutup, mungkin karena hujan jadi ga buka..

Aneka arena bermain

Jadi kemarin kita cuma keliling-keliling menikmati udara Bandung yang seger, adem, n sejuk.. Dan pastinya sambil foto-foto sana sini.. Walaupun hujan, kita tetep ngeksis.. haha... Pas kita lagi foto-foto, tiba-tiba hujannya berhenti.. Jadi kita lanjut jalan lagi ke arah tempat makan yang paling eksis kalo liat diwebsite atau akun sosial media orang-orang..

Ternyata ini tempat makan, harus reservasi dan waiting list kalo mau makan disini.. Menurut gw, agak risih kalo makan disini.. Macem ikan di akuarium aja, kita ada di dalam kaca, terus orang-orang lalu lalang di luar sambil ngeliatin ke dalam karena kepo ada apa di dalem sana.. Ada tirainya sih, tapi tetep aja kalo gw sih agak risih.. Setelah bermacet-macet sampe ke ujung jalan, ternyata mentok bro... Dikirain ada jalan keluar lain, tapi ternyata cuma one way.. Jadi kita kembali berdersak-desakan balik ke tempat masuk tadi.. Habis dari situ, gw dan kakak gw mulai kelaparan,, Jadi kita nyamperin lah keluarga kita yang tadi lagi makan siang.. Ehh ternyata mereka sekarang lagi jalan-jalan, mumpung cuaca lagi cerah.. Jadi kita tukeran deh, mereka jalan-jalan, kita makan-makan..

Untuk makan disini harus tuker voucher.. Nilai minimum yang dituker itu Rp.2.500 (Dua ribu lima ratus rupiah).  Dan uang yang sudah ditukerin ke voucher, ga bisa diuangkan kembali.. Tapi bisa dipakai lagi untuk kedatangan berikutnya.. Pertama kita cuma nukerin Rp.80.000.. ternyata kurang.. Untuk Nasi Liwet / Nasi Bakar aja harganya Rp.40.000/porsi,, Jadi kemarin kita cuma beli (1) porsi Pempek Lenggang Panggang (Rp.32.500/porsi), (1) Porsi Nasi Liwet (Rp.40.000/porsi), sama (2) Porsi Ronde Jahe (Rp.20.000/porsi). Entah karena dingin, atau karena lapar tapi makanan-makanan ini berasa enaakk banget.. Yang paling enak Ronde nya.. Berasa banget gula jawa sama jahenya.. Anget-anget gitu, pas banget sama cuacanya yang lagi mendung-mendung agak gerimis..

Habis makan, tadinya mau lanjut ke area buat main perahu, terus mau lihat area camping nya juga.. Tapi ternyata cuacanya mendung dan mulai hujan lagi.. Jadinya kita ga jadi keliling lagi dan memutuskan buat balik aja.. Soalnya gw dan kakak gw juga harus balik ke Jakarta.. Harus mencari sesuap nasi, sebongkah berlian, berlembar-lembar tiket pesawat, sebidang sawah, beberapa unit apartment, beberapa rumah, dsb dsb.. hahaha..

Anywaaay, it's a good short vacation.. Bahkan ponakan gw juga sampe kesenengan banget :)

Notes: Kalo bisa kesininya jangan pas musim hujan.. hahah..