Tuesday, 8 December 2015

Makan-makan: Din Tai Fung dan Momi & Toy's Plaza Senayan

Din Tai Fung
Ceritanya gw lagi ngidam dimsum gegara kakak gw kemaren ini posting fotonya lagi makan Xiao lung pao. Jadilah gw ngajak temen gw untuk makan dim sum juga.. Temen gw suggest untuk makan di Din Tai Fung, tadinya mau ke Duck King tapi katanya dia sih di Duck King lebih mahal..  So, pulang kantor kita berangkat ke Plaza Senayan dan langsung naik ekskalator ke lantai paling atas. Sampai di Din Tai Fung, kita lihat foto-foto makanan yang ada di depan counter dan tertarik buat makan Tom Yum nya juga.. Akhirnya kita masuk lah ke restoran ini..

Selama beberapa kali gw ngelewatin resto ini, dia selalu aja ramai pengunjung.. Begitu juga kali ini, rame banget... Terus jarak dari satu meja ke meja lain deket banget. Kalo buat nongkrong ini tempat sih enggak cozy deh.. Tapi karena tujuan kita kesini emang cuma buat makan doang, jadi kita langsung ambil tempat duduk yang tersisa.. Ga pake milih lagi, yang penting mah duduk dulu deh..

Pas kita duduk, langsung disodorin menu sama  mas-mas yang ada dideket kita. Habis lihat-lihat menu sebentar, kita langsung aja order 1 Tom Yum Spinach Noodle, 1 Xiao Lung Bao Chicken & Crabmeat yang isi empat, 1 Lumpia Mangga Udang yang isi dua, dan yang pastinya Chinese Tea..

Yang pertama datang itu adalah Lumpia Mangga Udang.. Rasanya enaakk, crispy, manis, asin, renyah.. Terus temen gw nyaranin pake sambel yang udah disediain di meja gitu.. Gw pertamanya ngira mana enak dipakein sambel.. Tapi karena penasaran gw coba juga deh, dan ternyata jadi makin enaaak..

Lumpia Mangga Udang
Next course itu si Tom Yum Spinach Noodle.. Ini Spinach Noodle itu jenis mie nya.. Bisa mie biasa atau mie ijo yang dicampur bayem gitu.. Menurut gw untuk Tom Yum Noodle ini agak kurang ya.. Ga sesuai ekspektasi gw.. Soalnya tom yum nya agak-agak manis gitu, kurang asemnya dan kurang pedesnya.. Udah ditambahin sambel tapi kayaknya pedesnya beda gitu..

Tom Yum (Spinach) Noodle

Dan yang terakhir datang adalah si Xiao Lung Bao.. Menurut gw ini yang paling endess.. Di servenya masih di tempat steamnya dan pas disajiin tutupnya dibuka didepan kita dan asapnya masih ngebul-ngebul gitu.. Kalo gw makannya langsung di masukin semua kedalem mulut biar kuahnya pecah langsung di mulut.. Agak panas sih memang, tapi kalo makannya setengah-setengah sensasinya jadi berkurang.. hahaha.. Kalo makan Xiao Lung Bao itu harus hati-hati nyumpitnya.. Kalo salah dan ga sengaja ketusuk nanti kuah yang ada di dalemnya bakalan ngerembes keluar dan jadi beda deh rasanya..

Xiao Lung Bao

Bill Din Tai Fung (Berdua - Sharing)
Habis puas makan, tadinya kita mau order dessert.. Tapi temen gw ngajakin buat nge dessert di tempat lain.. Jadilah kita keliling-keliling nyari tempat yang jual dessert.. Dan akhirnya kita milih buat makan crepes di Momi & Toy's.. Entah kenapa tiba-tiba temen gw malah pesen Crepes yang Ham & Cheese.. Perasaan tadi dia nyari yang manis.. hahah.. Gw sih tetep dengan pilihan gw untuk beli dessert, so gw pilih Harajukyu..

Crepes Ham & Cheese

Yang Harajukyu ini isi crepes nya ada whipped cream, strawberry, ada susu juga, es krim green tea, dan pocky.. Rasanya lumayan, so-so lah.. Enak tapi agak kurang bikin seger.. Terus si bubuk-bubuk green tea yang ditabur ini rasanya agak-agak pait.. Selebihnya sih oke lah.. Sejauh ini dari yang udah pernah gw coba untuk crepes di Momi and Toy's menurut gw yang enak itu Nuttella atau yang Peach.. 


Harajukyu


No comments:

Post a Comment