Saturday, 5 December 2015

Makan-makan: Plan B, Ruko Patal Senayan, Jakarta

Hola! Kali ini gw nyobain makanan Spanyol, hahaha.. Sok gaya banget kan.. hehe..

Jadi tadinya kita cuma mau makan Bakso Malang di samping kantor, ehh ternyata si abangnya udah pulang karena dagangannya udah laku keras hari itu. So, kita ganti rencana dan milih buat makan di QQ Kopitiam yang di Ruko Patal Senayan. Pas udah sampe ke ruko nya, kita ngelewatin restoran yang namanya Plan B. Salah satu temen gw nyeletuk, katanya dia kenal Chef nya tapi belom sempet aja makan kesitu. So, karena gw penasaran juga sama makanan Spanyol gw tanyain lah, :"Ga mau pada nyobain sekarang aja nih?" Dan ditanggapi dengan "Hayuk!" Haha.. Jadilah kita ganti rencana lagi dan melipir ke si Plan B ini.

Nama restorannya agak unik, sampe temen gw yang nyusul kebingungan.. Jadi gw kirim chat lah ke dia dengan kata-kata kurang lebih begini  
Gw : "Kita ga jadi ke QQ ya, jadinya ke Plan B.. Masih di Ruko Patal Senayan kok"
Tmn gw : "Ok, jadinya kemana"
Gw : "Plan B, dari QQ lurus aja"
Tmn gw : "Iya jadinya kemana? dimana?" (dia ga ngeh kalo plan b itu nama tempat)
Gw: *menghela nafas dan langsung ngirim foto restorannya aja biar ga semakin miscommunication*

Plan B, Ruko Patal Senayan
Setelah semuanya ngumpul, kita mulai pesen makanannya.. Kita berempat, gw sama temen gw yang baru datang itu order Seafood Paella (tulisannya porsi untuk 2 orang), yang lain order Aglio Olio, sama Chicken Breast. Gak lupa buat order cemilannya French Fries.. hohoho..

Yang pertama datang tentu saja si French Fries, yang rasanya ya standard lah kentang goreng gitu biasa. Kemudian datanglah chefnya, kenalannya temen gw, dia ngobrol-ngobrol lah sama temen gw mengenai masa-masa lalu mereka gitu deeh...

French Fries
Habis itu datang orderan temen-temen gw, yaitu si Aglio Olio dan Chicken Breast.
Dan setelah ditunggu-tunggu, si Paella itu ga muncul-muncul, akhirnya temen-temen gw mulai makan duluan.. Sampai mereka ngehabisin makanan, si Paella ini masih belum muncul juga.. Habis itu chef nya datang lagi, kali ini dia nganterin complimentary Croquette. Croquette nya ini enak, isinya ada keju, telur, dan mushroomnya.. Ini enak, apalagi pas masih anget-anget gitu..
Chicken Breast

Croquette
Akhirnya setelah sekian lama menunggu datanglah si Paella ini. Bemtuknya campuran antara nasi dan bubur.. Lebih lembut dari nasi tapi ga seencer bubur juga. Menurut chefnya kalo nasi biasa beras : nasi itu = 1 : 1, kalo Paella ini bisa 1 : 3.. Rasanya mirip nasi kuning dengan bumbu yang lebih banyak dan dia makannya dicampur sama sejenis yoghurt gitu, kalo gw sih gw tambahin jeruk lemon lagi supaya rasanya lebih seger. Daan ini porsinya gede banget.. Kalo menurut gw ini cukup buat bertiga.. Buat berdua masih kebanyakan, gw makan sampe kekenyangan bangett..

Seafood Paella
Oh ya disini banyak juga loh bule-bule yang datang, padahal cuma di ruko doang restorannya.. Jadi buat yang suka ngecengin bule-bule, bisa juga loh hangout disini.. hehehee..

Bill berempat

No comments:

Post a Comment