Sunday, 13 December 2015

Makan-makan: ¿Por qué no?, De RITZ Building Lantai 5, Menteng

Tetiba gw jadi sering gini ya ke restoran Spanish..

Jadi awal ceritanya temen-temen gw di kantor yang dulu ngajakin ketemuan kumpul-kumpul kangen gitu.. Tadinya mau di Tenda Ngemil tapi karena kebanyakan dari kita rumahnya jauh dari sana, jadilah kita ganti venue.. Salah satu temen gw ngusulin ke ¿Por qué no? (artinya: Kenapa ngga?) Terus dia kirimin lah foto-foto dibawah ini yang bikin kita pengen nongki dan kongkow disono :

Photo from Google

Photo from Google

Photo from Google
Pas hari H, gw nyampe pertama.. Pas nyampe digedungnya, gw agak bingung karena tempatnya gak keliatan kayak restoran.. Jadi si ¿Por qué no? ini letaknya di Gedung De Ritz, dan ada di lantai 5. Pas masuk, gedungnya sepi banget.. Terus di samping nya gitu kayaknya lagi ada renovasi, soalnya kedengeran suara ketok-ketok palu tukang bangunan gitu.. Terus agak masuk kedalem, ada Lift terus disitu ada tulisannya ¿Por qué no? lantai 5. 

Signboard
Jadwal Buka

So, gw naiklah ke lantai 5.. Pas masuk ke area restoran ternyata lagi lumayan rame, soalnya lagi ada yang Bridal Shower gitu deh dan mereka ambil yang daerah sofa.. Jadi gw ngambil meja deket jendela yang cukup buat bertujuh.. Tempanya cozy banget.. View nya juga keren dan staff-staffnya ramah dan helpful banget..
Ini hiasannya dari susunan pensil warna.. Kereenn
Abis salah satu temen gw datang, kita memutuskan untuk order minuman dulu sambil nungguin yang lainnya sampai.. Gw order Melancholy Hill, temen gw order Cappuccino.. 
Si Melancholy Hill ini isinya Kiwi, Melon, sama Yoghurt.. Rasanya seger, manis dan agak sedikit ada asemnya.. Tapi pas udah mau habis rasanya jadi agak sedikit pait.. Mungkin tadi gw ga keaduk minumnya ya..

Melancholy Hill
Cappucino - Photo by: @ingkanparamitha
Setelah temen-temen yang lain datang, kita order tapas nya gitu, semacem snack-snack kecil.. Kita order assorted croquettes.. Jadi ini ada tiga macem rasa: Sapi, Ikan, dan Mushroom.. masing-masing rasa ada 8 croquettes, tapi kecil-kecil.. Kalo untuk rasa si croquettesnya menurut gw agak kurang ya.. Tapi diantara 3 ini paling mending yang rasa sapi dan yang paling aneh menurut gw yang rasa ikan..

Croquettes - Photo by: @ingkanparamitha

Terus kita ngelanjutin kongkow-kongkow dari jam 2an sampai jam 5an.. Sampe diliatin mbak dan masnya akhirnya kita order juga makanan lain.. Kita order Paella dua porsi.. Yang satu Paella Seafood dan satu lagi Paella Pork.. Order paella disini juga lumayan lama, kurang lebih 25 menit, tapi ga berasa soalnya kita ngobrol seru banget haha.... Pas makanannya datang, gw langsung cobain dua-duanya, baru kali ini gw merasa kalo seafood lebih enak daripada pork.. Selama ini di otak gw apapun yang pake pork pasti enak..  Tapi kali ini gw jauh lebih prefer si Paella Seafood dibandingkan Paella Pork.. Karena rasanya lebih jelas dan enak.. Kalo yang Pork kayak asem kebanyakan saus tomat.. Oh ya Paella yang disini teksturnya gak terlalu becek dan warnanya agak kecoklatan..

Seafood Paella - Croquettes - Photo by: @ingkanparamitha
Oh ya, salah satu temen gw tuh doyan dan jago banget foto-foto makanan begini.. Jadi ini most of the photo di postingan kali ini gw ambil dari hasil jepretan dia.. Hahah.. Bagus-bagus sih.. Kalo mau lihat foto-foto dia yang lainnya bisa lihat di Instagramnya yaa di @ingkanparamitha




No comments:

Post a Comment