Friday, 1 January 2016

Makan-Makan: Ikan Bakar & Goreng di Cipaku, Bandung + Homemade Pindang Patin

Happy New Year semuanya..!

Kali ini gw mau ngelanjutin cerita tentang Cipaku.
Di postingan sebelumnya gw udah ceritain tentang pengalaman pertama gw mancing yang exciting! Sekarang gw mau cerita tentang yang ga kalah asiknya yaitu makan-makan ikan hasil pancingan sendiri.. hahahahaha.. *happy tummy*

Cipaku - Restoran Area

So, kemaren total ikan yang gw dapet itu ada 3 Ikan Bawal. 2 Ikan Mas, dan 1 Ikan Patin.. Sebelum dimasak, ikannya ditimbang dulu dan total yang kita dapat itu 4.2 kg. Nah karena ikannya lumayan banyak jadi yang Patin ini kita minta dibersihin aja ga usah dimasak dulu. Yang 5 lagi sebagian kita minta goreng kering sama sebagian lagi bakar kecap. Untuk yang di masak di tempat, kita dikenain biaya masaknya, tapi buat yang di bawa pulang cuma dikenain biaya ikannya aja yang Rp.40.000/kg itu. Rencananya ikan patin ini bakalan kita bikin pindang aja buat ntar makan malam.. hehe

Ikan Goreng & Ikan Bakar
Setelah nunggu sebentar, ikan yang tadi kita tangkep udah mataang.. Nyummm...
Rasanya enakk berasa masih seger ikannya. Untuk teksturnya gw lebih suka ikan yang digoreng kering daripada yang bakar kecap, soalnya lebih garing kriuk kriuk gitu.. Setelah puas makan kita langsung menuju ke mobil buat balik ke rumah sebelum jalanan macet. Jadi kita turun dari Cipaku itu pas banget jam makan siang, so traffic nya ga begitu padat. Sebelum balik ke rumah, kita mampir dulu ke supermarket terdekat buat beli bumbu buat masak si ikan patin tadi. Karena sebelumnya kita ga berencana masak ikan, jadi bumbu-bumbu masaknya belum ada..

Bill - Total 428.000 yaa bukan 2.128.000 heheh

Sesampainya di rumah tuh udah agak sore, jadi kita langsung menuju dapur buat nyiapin makan malam. Yup, Pindang Ikan Patin! Pertama kita potong-potong ikannyya terus dibersihin lagi sedikit, terus siapin bumbu-bumbunya.. Kemaren karena mendadak dan supermarketnya juga seadanya, kita pake bumbunya juga seadanya.. hahah 
Kemaren bumbu yang kita pakai:
1. Bawang Merah
2. Bawang Putih
3. Tomat
4. Nanas
5. Lengkuas
6. Garam
7. Gula

Buat asemnya karena kemaren kita ga dapet asem jawa jadinya kita pakai cuka biasa.. Dan karena ponakan gw juga makan, jadinya ga kita masukin cabe ke dalem campuran bumbunya.. Jadi yang mau pedes bisa masukin sendiri-sendiri ke mangkok masing-masing nantinya..

Pindang Patin
Sesudah mateng kita langsung ambil mangkok dan ngambil si pidang ini.. Awalnya menurut gw ini udah sedep tapi kurang asem sama pedes sedikit.. Langsung lah gw tambahin cuka dan tambahin sambel yang udah disiapkan sama nyokap gw.. Daaann rasanya langsung pas! Apalagi si ikan patinnya ini masih fresh banget rasanya.. Masih seger dicampur sama bumbu pindang yang asem pedes, wihh endess deh.. :D

2 comments:

  1. Makasih mas buat rekomend tempatnya
    Pas banget buat liburan keluarga dan gak nguras kantong hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba, semoga liburannya menyenangkan ya :)
      Happy Holiday!

      Delete