Wednesday, 20 January 2016

Makan-makan: Locanda, Senayan, Jakarta

Locanda, Panin Center Building, Lantai Ground,
Jl. Jenderal Sudirman Kav.1, Blora Senayan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Kemaren pulang kantor gw nemenin salah satu temen gw ke tempat print-printan deket STC Senayan, tadinya mau makan di McD tapi kayaknya lagi ga kepengen makan burger.. Terus gw keinget omongan salah satu temen kuliah gw tentang restoran yang ada di deket situ.. Tapi gw lupa apa namanya dan ga yakin posisinya ada dimana, akhirnya kita nekat aja jalan dulu ke arah yang seinget gw ada di pengkolan gitu.. Ternyataa.. beneran ada, jadi dia lokasinya tuh deket sama STC Senayan, tepatnya ada di Gedung Panin dan nama restonya itu Locanda.



Pas masuk ke restoran ini, suasananya lagi sepiii banget,, Sambil terderngar lagu MLTR yang Sleeping Child.. Paling cuma ada 3 meja yang keisi, padahal areanya luas banget.. Pas kita masuk langsung disambut dengan semangat sama mas-mas yang jaga di depan, dan kita langsung dianterin ke salah satu meja yang kosong. Setelah nyodorin menu si mas-mas itu pun kembali ke posisinya didepan. Ternyata dia itu restoran Italia dan ada Asian nya juga. Terus ada macem-macem minuman alcoholic, non alcoholic, cocktail, mocktail gitu juga.. Dan mulailah kegalauan gw buat milih makanan.. Hari itu rasanya perut gak terlalu lapar, tapi abis ngeliat menu kayaknya banyak yang mau dicoba.. Tadinya gw mau beli Pizza Goreng buat cemilan bareng-bareng, terus Raviolli Spinaci buat main course. Tapi temen gw lagi gak mau makan banyak jadi Pizza nya ga jadi gw pesen. So gw cuma pesen Raviolli dan temen gw pesen Kway Teow Pad Siu Neah a.k.a Kwetiau Sapi, untuk minumnya kita pilih Ice Lemon Tea. Pas nunggu, gw tertarik buat beli Mozarrella Croquette dan temen gw setuju, jadi kita beli deh buat cemilannya.

Yang pertama datang itu si Ice Lemon Tea. Ini sebenernya ya teh, dikasih irisan buah lemon, terus dikasih selasih nya gitu juga. Gula cairnya disajikan terpisah, jadi bisa diatur sendiri tingkat kemanisannya.

Lemon Ice Tea

Terus datanglah kwetiau sapi punya temen gw, pas pertama lihat keliatannya porsinya dikit bangett... Ternyata banyak juga kata temen gw, sampe dia ga habis makannya. Gw ikutan ngicip makanannya juga, dan si kwetiau nya ini rasanya lumayann jugaa.

Kway Teow Pad Siu Neah
Habis itu baru datang Raviolli gw, pas pertama datang juga gw shock karena kelihatannya sedikit bangeett.. Seporsinya itu ada 5 pcs raviolli, dalamnya diisi bayam yang dicincang halus terus dikasih sauce bolognaise. Setelah dimakan si raviolli dengan porsi yang terlihat sedikit itu ternyata bikin kenyang juga loh.. Kalau untuk rasanya yah oke lah, lumayan. Saucenya agak lebih berasa saus tomat banget kalo menurut gw..

Ravioli Spinaci

Pas ditengah makan raviolli, si Mozarella ini baru datang. Dan baru gw makan setelah selesai makan si raviolli jadinya. Mozarellanya ga sesuai ekspektasi gw sih, jadi di bayangan gw sih bakalan agak" meleleh atau gimana gitu si kejunya.. Ternyata ngga ya.. hahaha... Rasanya menurut gw agak hambar sih..

Mozarella Croquette
Overall dari restoran ini, dari segi tempat sih enak yaa luas dan enak juga kalo buat kumpul-kumpul banyakan gitu. Tapi kalo untuk segi rasa biasa aja, lumayan tapi ga yang wah gimana gitu.. Dan harganya buat gw sih segitu agak kemahalan, karena ekspektasi gw agak meningkat setelah melihat daftar harga yang begitu ya.. Apalagi ditambah tax & svc yang 21%.. Tapi next time gw mau coba si Pizza Goreng nya, kata mbak nya ini proses masaknya di goreng dan di panggang juga, jadi penasaran..

Bill Berdua

Updated as per 6 March 2016 :

Hai Hai, kemaren ini gw datang lagi ke Locanda, kali ini gw nyobain si Fried Pizza sama Caesar Salad.. hohoho.. untuk Caesar Salad nya ternyata mereka ga pake croutons atau potongan roti gitu.. Mereka pakainya sejenis pangsit kecil kecil gitu aja, lumayan unik.. Untuk rasanya yaaah okee  lahh..




Caesar Salad

Fried Pizza tekstur rotinya macem roti goreng gitu, tapi sepertinya dia dibake lagi supaya si toppingnya ini nempel ke roti.. Toppingnya cuma jamur, tomat, sama keju aja tapi gw sih suka rasa toppingnya ini, enaak :)


Fried Pizza


No comments:

Post a Comment