Saturday, 9 January 2016

Makan-makan: Marutama Ramen, Plaza Senayan

Hi semuanya, apa kabar?

Kali ini gw mau bagi-bagi pengalaman makan di Marutama Ramen yang ada di Plaza Senayan. Lokasinya itu satu lantai sama Food Hall, dari Food Hall jalan ke arah Waroeng Kita abis itu jalan lurus lagi nahh dia ada disebelah kiri deket tangga yang mau ke Fairmont Hotel. Sebenernya, gw udah sering banget makan disini, cuma belum sempet aja posting ini ke blog.. hehe

Marutama Ramen - Kitchen
Tempat ini emang seringkali gw dan temen-temen gw datangi untuk makan siang / makan malam, tergantung kapan ngidamnya aja.. Nah, kali ini gw pergi kesana pas makan malam sekitar jam 9an udah hampir mau tutup gitu deh.. Karena udah sering kesini, jadi kita pesen langsung aja ga pake mikir lagi langsung pesen Shirunashi Ramen! Yang pake daging pork pastinya.. :p (Ada juga kok yang pakai daging ayam). Dan gak lupa tambahan Negi (Daun Bawang), favoritenya temen gw.. Dan kali ini, temen gw juga order Tori Karaage buat side dish nya.. Padahal udah jam 9 malem tapi ordernya masih banyak aja.. hahah.. Well, diet always starts tomorrow..

Original Shirunashi Ramen 


Setelah nunggu sekitar 15 menitan, datang lah orderan kita.. Nyum nyumm..
Menurut gw yang bikin enak dari ramen ini selain daging porknya *ehem* adalah kuahnya.. Kaldu sama rasanya menurut gw pas banget dicampur sama si mie yang udah ada rasa gurih dan pedesnya ini (Level pedesnya bisa di request, kalo ga suka pedes bisa minta yang normal juga). Tekstur ramennya juga menurut gw enak, gak terlalu keras dan gak terlalu lembek. Kalau untuk si Tori Karaage ini lumayan juga rasanya, kriuk kriuknya juga dapet tapi yaahh so-so laahh..

Tori Karaage
Pertama kali gw makan disini, gw pesennya Tamago ramen atau apalah itu namanya karena dia lagi promo sepake sama mochi ice cream dan minum, tapi waktu itu gw belum bikin blog jadi ga gw fotoin makanannya.. Rasanya si ramen ini menurut gw rada hambarr.. Terus temen gw pesen Dry Ramen / Shirunashi Ramen, jadi gw cobain lah yang punya dia dan ternyata enak brooo.. So, dari situ gw ga pernah beli lagi si Tamago ramen itu.. Untuk Mochi ice creamnya sendiri ukurannya mini, rasanya lumayan, berhubung itu paketan jadi ya oke lah tapi kalau untuk beli terpisah sendiri menurut gw agak kurang worth it sih.. hehe..

Bill - Marutama Ramen


No comments:

Post a Comment