Monday, 1 February 2016

Makan-makan: Rumah Makan Krekot, Jakarta

Hai semuanya, udah lama nih gw ga update blog.. Baru ada bahan dan baru sembuh sakit nih, dari kemaren balik kantor langsung tidur ga kuat buka laptop lagi, jadi baru sekarang deh sempet updatenya..


Rumah Makan Krekot, Jalan Krekot Bunder Raya No 14 Jakarta Pusat
Kali ini gw mau bahas tentang makan-makan di Rumah Makan Krekot yang terkenal dengan Kuo Tie nya. Jadi restoran ini adalah favoritnya mamanya temen kantor gw, mamanya udah sering datang ke restoran ini dari pas jaman masih pacaran sama papanya dia.. Kebayang dong udah berapa lama ini restoran berdiri.. Atas rekomendasi ini, akhirnya kita berangkatlah pulang kantor ke restoran ini. Lokasinya di Jalan Krekot Bunder Raya No 14 Jakarta Pusat, deket area Kota situ.. Sampai ditempat yang dimaksud, kita agak ragu ini resto masih buka atau ngga.. Soalnya pintunya ditutup jadi gak ketahuan dia buka atau ngga. Setelah dilihat lebih dekat, ternyata restonya bukaa, yeay! Dia ternyata restoran kecil gitu, sepertinya diatasnya langsung nyambung sama rumah yang punya. Walaupun kecil-kecil begini banyak juga loh orang yang datang.

Begitu masuk kita langsung dikasih menu berikut ini:
Menu RM Krekot 1

Menu RM Krekot 2
Tanpa pikir panjang, kita langsung order Kuo Tie nya. Terus pada mesen Bihun Goreng, Kangkung Hot Plate, sama Udang Goreng Tepung juga. Sebetulnya gw lebih penasaran sama si Sui Kiaw tapi yang lain udah order banyak, jadi gw ga pesen lagi takut kebanyakan.. Oh ya, fyi disini banyak yang non halal ya menunya.. Terus untuk minumannya, kita pada kompakan beli Es Lidah Buaya, yang terdengarnya seger manis gitu.

Es Lidah Buaya
Yang pertama datang itu si Es Lidah Buaya, yang memang sesuai ekspektasi rasanya manis dan segar. Terus si potongan lidah buayanya juga gede-gede, jadi berasa pas dimakannya.. Gak cuma ala kadarnya doang isinya.. Terus datang si Bihun Goreng, menurut gw rasanya enak, teksturnya pas, dan porsinya gede. hehehe.. Kemudian disusul dengan Udang Goreng Tepung, ini juga rasanya enak tapi ya standard lah udang goreng gitu.. Selanjutnya datang si Kuo Tie yang sudah kita tunggu-tunggu dari awal, hmmmmm ini Haoo Cee.. Apalagi pake cocolan sambal sama bawang putihnya itu, wihh enak deh. Abis itu datang si Kangkung Hotplate, rasanya enak cuma si daging sapinya agak keras. Kita pikir awalnya itu kangkung cuma sepiring kecil, ternyata datangnya satu panci besar.. Banyak banget lah itu porsinya.. Untung kita ga pesen nasi lagi, udah kenyang banget deh..

Bihun Goreng - RM Krekot

Kuo Tie - RM Krekot

Udang Goreng Tepung - RM Krekot

Kangkung Hot Plate - RM Krekot

Bill Berempat


No comments:

Post a Comment