Sunday, 12 June 2016

Jelajah Australia: Fremantle, Western Australia

Hai hai hai..

Udah lama nih ga posting-posting, sekarang gw mau cerita tentang jalan-jalan ke Fremantle. Kemaren ini lagi pas dapet liburnya bareng sama temen gw.. Tadinya ga ada rencana kemana-kemana tapi tetiba inget omongan orang katanya Fremantle itu bagus.. Mesti dateng deh kesana, terutama Fremantle Market. 

Ini lokasinya kalo diliat dari peta

So, berangkatlah kita tanpa planning apa-apa.. Langsung naik kereta yang jalur ke Fremantle dan cusss berangkat! Padahal udah agak siang dan tempat-tempat di sini kebanyakan jam 5 sore udah pada tutup, beberapa jalur bus juga gak sampai malam apalagi kalo weekend atau hari libur.. Tapi kita tetep nekat karena penasaran..

Stasiun Kereta Fremantle


Fremantle

Pas sampe disana cuaca agak-agak mendung dan udah jam setengah 2 siang. Kita langsung keluar station kereta dan cari bus gratisan. Yep, disini ada bus yang namanya CAT, dan ini gratis tis tis.. Pas liat rute, itu ada dua yang Blue CAT sama RED CAT. Akhirnya kita naik yang Blue CAT dulu, karena dia datang duluan.. hahaha,. random banget lah. Image yang pertama kali muncul tentang Fremantle tuh, kota jadul kecil tapi manis.. hahaha..

Rute CAT
Pertama kali kita turun di Fremantle Market yang terkenal disini. Ini cuma buka setiap weekend sama senin kalau public holiday. Di Fremantle Market ini ada yang jualan souvenir, makanan, minuman, mainan, dan sebagainya. Banyak deh macem-macemnya.. 

Fremantle Market


Fremantle Market - Opening Hours


Gereja disamping Fremantle Market

Pas pertama masuk, kita langsung lapar mata sama semua makanan. Hahha, ada yang jual fish and chips, crepes, ice cream, kopi dalam bentuk biji ataupun yang udah jadi, coklat, buah, dan masih banyak lagi. 

Ini yang jualan Turkish Food
Akhirnya kita pilih buat makan makanan yang belum pernah dicoba sebelumnya, makanan Turki yang namanya Etli Ekmek entah gimana pronunciation nya hahaha.. Mirip kayak martabak gitu tapi kulitnya mirip kulit kebab, isinya daging sapi, Terus makannya dicocol sama yoghurt gitu plus dikasih perasan jeruk lemon.

Etli Ekmek
Habis puas makan ini kita juga makan dessert, ini waffle plus ice cream. Mirip sama yang di jual di Jakarta gitu kayaknya pernah liat juga yang kayak gini. Cuma bedanya ini porsi luar biasa besar..

Waffle Ice Cream
Setelah kenyang banget sampe ga bisa mikir, akhirnya kita keluar dari market dan mulai jalan-jalan lagi. Begitu bus CAT lewat kita langsung naik. Sambil ga paham mau kemana, kita cuma liat-liat kiri kanan terus kalo ada tempat menarik langsung pencet bell dan turun di bus stop terdekat. Hehehehe.. Ini salah satu tempat menarik yang kita lewatin, bagus buat spot foto-foto.. Padahal cuma dinding di deket gallery di pinggir jalan gitu, tapi keren banget gambarnya kayak beneran..




Habis puas foto-foto kita naik bus lagi, dan selanjutnya kita berenti di Esplanade Youth Plaza.. Disini ada tempat main skateboard gitu sama ada bianglala. Buat naik bianglala ini bayar sekita $10 per orangnya untuk 3x putaran. 

Bianglala
View dari Bianglala

Dari situ kita jalan kaki ke Shipwreck Galleries, disini menarik banget banyak barang-barang penjelajah jaman dulu gitu. Ada sisa badan kapal, terus replika ruangan kapten, sampe contoh rempah-rempah yang dulu bikin negara kita dijajah.. hahaha..

Contoh Rempah-rempah
Shipwreck Galleries
Logonya VOC juga ada
Kita cuma sebentar banget di Shipwreck Galleries ini soalnya udah mau tutup dan kita juga harus buru buru pulang sebelum kehabisan bus, soo kita cuma ngiterin Fremantle setengah doang deh..
Anyway, semoga ada info yang bermanfaat yaa

Gold Coin Souvenir - Shipwreck Galleries




No comments:

Post a Comment