Monday, 28 November 2016

Jelajah Australia : Sovereign Hill, Ballarat, Victoria


Halo semuanya.. Baru sempet pdate blog lagi nih.. hehehe..
Postingan ini harusnya udah di post dari kapan tau, tapi baru niat sekarang buat ngepost nya.. hehehe..

Jadi pas gw baru awal-awal sampe di Melbourne, gw diajak sama temen gw yang udah lumayan lama tinggal di Melbourne ke Sovereign Hill. Kebetulan salah satu temen kuliah  gw yang kerja di maskapai penerbangan juga lagi singgah di Melbourne.. Jadilah kita bertiga ngebolang ke Sovereign Hill, Ballarat. Sovereign Hill ini sejenis kota tua yang dulunya nge hits karena ada tambang emas di situ.. Sekarang dijadiin tempat wisata buat para turis. Jaraknya sekitar 116km dari Melbourne, atau sekitar 1.5 jam naik mobil.. 

Untuk tiket masuknya sendiri sekitar $54/orang.. Kalo mau ikut Gold Mine Tour (turun naek kereta ke tambang bawah tanah liat bekas-bekas dan cara nambang dulu) nambah sekitar $7.5/orang. Buat lebih detailsnya bisa liat di website mereka di www.sovereignhill.com.au

Yang bikin tempat ini unik menurut gw adalah kostum yang dipake sama para petugasnya. Mereka masih pake pakaian taun 1850an gitu, selain itu kita bisa turun ke tambang emas nya, dan bisa nyobain Gold Panning.. Berikut beberapa foto yang kita ambil pas main disana..

On the way to Sovereign Hill, Ballarat

Welcome to Sovereign Hill!
Sovereign Hill Map


Sovereign Hill
Sovereign Hill (2)
Sovereign Hill (3)
Toko-toko 

Toko-toko (2)
Toko-toko (3)

Toko-toko (4)
Lucu-lucu barangnya, pengen beli semua.. Tapi ntar ribet bawa pulangnya.. hahaha
Bakery

Bar!
Gereja

Theater

Perkemahan orang-orang cina

Papan pengumuman
Ini tempat buat naek kereta ke bawah tanah, tempat tambang emas
Gold Gold Gold!
Mesin ngegambar di koin

Lagi ngasih liat peleburan emas
Lagi bikin alas makan
Bowling jaman dulu, berat bo bolanya


Gold Panning.. Butuh Kesabaran tingkat tinggi!

Lagi upacara bendera
Upacara bendera (2)

Beberapa "penduduk" yang ada di Sovereign Hill

Ibu-ibu lagi pada sibuk bikin topi.. Ini bukan patung yaaa!

Buat yang suka nonton Running Man, mungkin ngeh kalo mereka pernah shooting di tempat ini waktu ke Australia. Yang lupa bisa liat lagi di Running Man ep 191.. hehehe..

4 comments:

  1. Wahh suka ntn running man jg.. btw seruu baca pengalaman whv nya dr awal..detail dan lucu hihi..keep sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo Prisilia!
      Iya doongg suka banget nonton Running man.. Tapi sekarang" udah agak jarang nonton, apalagi setelah membernya berkurang.. *jadi curhat..

      Thank you udah baca blognya yaa, semoga bermanfaat :) :) :)

      Delete
  2. klo lagi musim dingin ada acara christmas in juli, keren banget permainan lampunya. trus klo bawa anak-anak atau orang tua bisa coba pakai tour guide orang indonesia di melbourne namanya temanaustralia (instagramnya). semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh keren infonya! Thank you Julian!

      Delete