Tuesday, 20 December 2016

Jelajah Australia: Phillip Island, Victoria

Kemaren ini temen gw yang pramugara salah satu maskapai penerbangan itu, datang lagi ke Melbourne dan pastinya kita langsung merencanakan buat jalan-jalan lagi, yeaaayy.. Kali ini kita mau jalan-jalan ke Phillip Island, disitu terkenal sama Penguin Parade nya.. Ada juga Koala Conservatory, Sheep Shearing, toko dan pabrik coklat, tempat liat anjing laut, dan lain sebagainya.. 

Koala

Pagi-pagi abis sarapan di sebrang kosan, kita langsung berangkat menuju Phillip Island. Tapi, karena gw belum pernah liat kangguru dan koala selama di Australia ini, jadi temen gw menyarankan kita buat ke Maru Koala dulu, katanya disana ada koala, kangguru, wombat, dan beberapa binatang khas Australia lainnya.. Jadilah kita ke sana dulu

Selfie!
Di Maru Koala ini, kita bisa kasih makan kangguru loh! Di toko souvenir nya dijual makanan kangguru sekitar $2/box. Dan kita bisa foto sambil ngelus-ngelus dan ngasih makan kangguru sepuasnya.. Tapi kalo mau foto sama koala harus bayar, ngantri, dan ga boleh dipegang apalagi digendong koalanya.. Jadinya kita memutuskan buat ga foto sama koala dulu kali ini..

Kasih makan duluu
Ada yang putih juga

Selain itu, di Maru Koala juga ada mini golf nya.. berhubung acara liat Penguin di Phillip Islandnya masih malem, jadi kita main golf ala-ala dulu disini.. hahaha.. Cukup menghibur loohh..

Merak ada juga

Uler! Mbaknya hebat...

Setelah puas main, akhirnya kita lanjutin jalan ke Phillip Island.. Tadinya mau mampir Chocolate Factory dulu, ehhh ternyata kita kesorean.. hahaha.. Keasikan main golf nampaknya tadi.. Jadilah kita skip chocolate factory nya dan lanjut jalan lagi. Sebelum ke Penguin Parade, kita mampir dulu ke Nobbies Centre. Nobbies Centre ini, tempat buat liat anjing laut yang lagi main-main di bebatuan.. Tapi kita ga hoki, ga liat anjing lautnya.. Agak jauh juga sih posisinya, harus liat pake teropong..

Bridge to Phillip Island

Habis dari sana, kita lanjut ke Penguin Parade buat liat penguin-penguin lucu. Penguin Parade ini baru mulai setelah matahari terbenam, soalnya penguin-penguinnya baru pada pulang ke rumah dari laut.. Nah, di tempat ini kita ga boleh foto-foto karena kalo foto dan pake blitz bisa merusak penglihatan si penguin.. Selain itu kita juga ga boleh berisik, nanti bisa bikin penguinnya takut dan ga jadi pulang ke rumah. Di tempat ini lumayan dingin dan kenceng anginnya, jadi harus siapin jaket atau selimut yaa..



Noobies Centre

Noobies Centre


Noobies Centre



Souvenirs!!

No comments:

Post a Comment